Jumat, 01 November 2013

3 Cara Sederhana Menulis Konten Blog



menulis konten blog
Menulis konten blog mungkin merupakan hal yang mudah bagi seseorang yang sudah terbiasa dengan kegiatan menulis, namun bagi yang lainnya menulis konten blog bisa jadi merupakan sesuatu yang rumit. Seorang blogger professional pasti akan bilang bahwa mereka mendapatkan diri mereka senang dengan kegiatan menulis konten  di blog mereka.

Bagaimanapun, menulis konten blog bisa dilakukan oleh siapa pun. Jadi, bila Anda ingin ngeblog dan belum tahu harus  mulai dari mana, berikut adalah  langkah –langkah sederhana untuk menulis konten blog:


Memilih Kata Kunci (keyword)



Bagian tersulit dari menulis konten blog adalah memutuskan apa yang hendak ditulis. Blog sangat menarik karena bisa dimanfaatkan untuk beberapa kepentingan. Di samping blog bisa digunakan sebagai jurnal online, blog juga bisa digunakan sebagai sarana untuk berbagi opini dan pandangan.  Tetapi pada umumnya blog digunakan sebagai tempat untuk menulis artikel yang bisa dibaca oleh orang lain.

Jika Anda memilih memanfaatkan blog sebagai jurnal, Anda mungkin bisa langsung menulis konten blog apa adanya seperti yang Anda mau. Tidak dibutuhkan perencanaan yang ribet. Namun, bila Anda ingin menggunakan blog sebagai tempat menulsi artikel, Anda perlu memilih kata kunci atau keyword  terlebih dahulu. Kata kunci ini sangat penting karena akan berpengaruh pada lalu lintas kunjungan ke blog Anda. 

Memilih Gaya Penulisan Konten Blog


Setelah kata kunci ditentukan, Anda bisa mulai membuat postingan blog dan memilih gaya penulisan. Kebanyakan blogger profesional memilih gaya penulisan yang tidak formal. Karenanya tidak usah khawatir kalau tulisan Anda tidak sesuai dengan aturan gramatika. Walaupun terkesan santai namun tetap komunkatif, sebagaimana layaknya Anda berbicara di hadapan orang lain.

Kiat Menulis Konten Blog


Ketika sedang menulis konten blog, ingatlah dengan gaya penulisan yang sudah dipilih. Tidak perlu menulis konten blog yang panjang. Yang penting kata kunci yang sudah dipilih bisa diletakkan paling tidak pada kalimat awal dari konten, di tengah konten dan juga di akhir konten. Idealnya, paling tidak 2%-4% konten mengandung kata kunci. Jangan lupa judul konten juga harus mengandung kata kunci.

Demikian tips sederhana untuk menulis konten blog. Semoga ada manfaatnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar