Selasa, 05 November 2013

Menulis Novel Sambil Menjadi Agen Ayurveda



ayurveda
Menulis novel kembali saya tekuni setelah hampir sepuluh tahun melewati masa tidak produktif. Di tengah kesibukan menulis novel saya yang ke-4, saya tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan yang benar-benar mengganggu kegiatan menulis saya.

Awalnya, saya tidak begitu peduli pada gejala gangguan kesehatan berupa pilek yang menyumbat hidung saya. Saya tidak berusaha menelan obat-obatan untuk mengatasinya karena, saya takut maag saya kambuh. Sampai kemudian saya minum jus alpukat yang ternyata memakai bahan pemanis buatan, yangkemudian membuat saya menderita radang tonggorokan yang sangat menyiksa, sampai membuat saya sesak nafas.

Kegiatan menulis novel harus dihentikan untuk sementara.  Suka tidak suka, saya harus ke dokter memeriksakan diri dan hal yang sangat tidak saya sukai terjadi.  Dokter spesialis penyakit dalam, yang saya kenal baik, memaksa saya menelan 4 jenis obat yang membuat saya seperti orang mabuk setiap kali bangun pagi. Obat-obatan itu memberi efek yang sangat tidak bagus buat maag saya.

Karena tidak tahan, dan juga karena ingin segera kembali bisa menulis novel, saya melakukan penulusuran lewat Google, mencari obat yang dapat menyembuhkan penyakit saya tanpa harus mengalami efek samping. Akhirnya ketemu dengan obat herbal bernama Ayurveda, yang ternyata sudah digunakan selama ribuan tahun.

Testimoni yang diberikan oleh orang-orang yang pernah menggunakan ayurveda langsung membuat saya percaya dan saya segera menghubungi agen ayurveda Indonesia. Singkat cerita, setelah diminta menghubungi agen ayurveda di Bali, saya tertarik untuk bergabung menjadi distributor.

Ayurveda telah berhasil memulihkan kesehatan saya, sehingga saya bisa kembali menulis novel saya tertunda. Oya, saya menjadi distributor bukan semata-mata karena unsur bisnisnya yang menarik, tetapi karena juga memberi peluang bagi saya untuk membantu orang lain yang mengalami masalah seperti saya, tidak tahan dengan obat-obatan kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar