Selasa, 29 Oktober 2013

Ngeblog di Blog Tidak Berbayar

Akhirnya saya kembali ngeblog di blogspot setelah sekian lama ngeblog dengan domain dan hosting berbayar. Kenapa? Sungguh, tak ada kalimat yang bisa saya tulis untuk mewakili alasan yang sebenarnya. 

Dorongan untuk ngeblog, seperti juga kali ini, selalu datang tanpa rencana. Bekalnya hanya dorongan, semacam intuisi, yang menuntut saya untuk melakukan tindakan ngeblog. Aneh ya? 

Mungkin saya termasuk blogger yang anget-anget tahi ayam. Di awal-awal saya selalu semangat untuk ngeblog, tetapi setelah berlangsung sekian lama, biasanya sekitar setahun atau bahkan kurang, stamina mulai kendor dan kebosanan datang menyerbu.

Kalau dilihat dari kacamata bisnis tentu ini bisa dibilang rugi, karena sekian banyak domain dan hosting yang mahal jadi mubazir. Mungkin ini alasan sesungguhnya kenapa saya balik lagi ke platform blog tidak berbayar. Karena, kalau toh penyakit bosan itu datang lagi saya tidak perlu menanggung kerugian finansial.

Apakah anda pernah mengalami masalah seperti saya ini? Atau Anda punya solusi untuk masalah saya ini? Saya akan sangat menghargai kalau Anda sudi berbagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar