Rabu, 04 Desember 2013

Penerbitan Rai & May



Rai & May
Rai & May adalah salah satu novel terbaru saya yang baru saja diluncurkan lewat nulisbuku.com, salah satu situs penerbit yang mendobrak kemapaman dalam dunia penerbitan buku, yang membuka peluang kepada penulis (terutama pemula) untuk bisa menerbitkan bukunya tanpa takut ditolak.

Kehadiran situs ini tentu menjadi angin segar buat para penulis pemula karena menjanjikan kerjasama yang pasti sangat diharapkan oleh para penulis pemula, yakni menerbitkan buku sendiri (self publishing). Artinya, penulis bisa menerbitkan bukunya lewat nulisbuku.com atas nama penerbit milik penulis sendiri (walaupun sesungguhnya penulis belum punya usaha penerbitan).

Sebelumnya, saya sudah menerbitkan 6 buah buku (3 kumpulan cerpen dan 3 novel). Semuanya lewat penerbit konvensional yang biasa dikenal dengan istilah mentereng penerbit mainstream. Lha, kenapa saya ikut-ikutan menerbitkan buku lewat situs ini? Tentu saja ada alasannya, yang sudah pernah saya beberkan di sini.

Rai & May


Rai & May adalah novel yang berkisah tentang dunia anak muda di lingkungan kampus di mana mereka digembleng agar kelak bisa memiliki masa depan yang baik, dalam arti bisa memiliki karier yang cemerlang dengan penghasilan yang besar.

Namun, apa yang terjadi pada Rai & May adalah sesuatu yang berbeda. Sejak awal mereka sudah menyukai isu tentang bisnis dan tanpa dinyana badai kehidupan membelokkan arah perjalanan hidup mereka ke arah itu.

May tidak menyangka kalau dirinya akan jatuh cinta pada Rai. Betapa tidak, ketika bertemu pertama kali ia langsung ilfil dan bahkan bertengkar. Segalanya berjalan di luar dugaan, termasuk hari di mana mereka jadian juga merupakan hari di mana mereka saling menyakiti.

Salah paham mendorong semuanya bergulir begitu cepat. Saling berprasangka, pada saat masing-masing keluarga mengalami masalah, membuat komunikasi di antara mereka terputus. Untung ada Januar dan Nungki, teman-teman sekampus yang begitu peduli dan berusaha menyatukan mereka kembali. Akhirnya ada titik terang setelah Januar memberitahu May bahwa Rai di Bali.

Terobosan yang dilakukan May saat mengalami kemelut hidup telah mebuatnya menjadi seorang
pelukis terkenal yang melukis berdasarkan inspirasi yang ia dapatkan dari mimpi atau meditasi. Karya lukis akhirnya mengantarkan May bertemu dengan Rai yang telah jadi pengusaha sukses.

Mereka akhirnya merajut kembali benang cinta yang telah putus walaupun sempat terjadi kesalahpahaman lagi ketika May mendapati Rai tampak intim dengan Lina, mantan pacar Rai yang berprofesi sebagai penyanyi.

Karena novel Rai & May ini diterbitkan secara self publishing dengan sistem Print on Demand (PoD), alias baru dicetak setelah dipesan, maka tidak tersedia di toko buku. Bagi yang berminat memiliki novel ini bisa memesannya secara online di nulisbuku.com.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar